Soal Ujian Praktikum 1

1

Spesies jamur di depan saudara berasal dari kerokan kulit pasien dengan keluhan bercak putih pada kulitnya, Tuliskan ciri gambaran mikroskopis dari dari spesies jamur ini .

P. Orbiculare

2

Koloni Spesies Jamur di depan Saudara berasal dari penderita dengan keluhan bercak kemerahan pada kulit dada, Spesies apakah ini

m. gypseum

4

Gambaran mikroskopis bakteri di depan Saudara diperoleh dari Seorang Penderita yang semula Anda kira menderita P. Alba, tuliskan ciri dari gambaran mikroskopis bakteri ini

Leprae

8

Gambaran mikroskopis bakteri di depan Saudara berasal dari apusan tenggorok Seorang Anak dengan keluhan sesak nafas berat, demam tinngi, dan pada pemeriksaan tampak membran berwarna putih pada daerah orofaringnya, tuliskan struktur sel bakteri yang tampak pada gambaran mikroskopik tersebut..

C. diffteri

9

Koloni jamur di depan saudara berasal dari kerokan kulit Seorang Penderita, dengan lesi berupa makula eritematous disertai erosi pada kulit daerah lipat paha, tuliskan spesies jamur yang dimaksud.

T. rubrum

10

Tuliskan Perbedaan morfologi Makrokonidia antara Microsporum gypseum dengan Microsporum canis..

11

Jika Anda ingin memeriksa secara mikroskopik kerokan kulit seorang penderita yang anda curigai menderita dermatofitosis, zat warna apa yang anda gunakan..

KOH 10% atau LCB

12

Spesies jamur ini mempunyai gambaran mikroskopis yang khas pada bentuk hifanya, tuliskan spesies apakah ini..

T.mentagrophytes

13

Spesies jamur ini berasal dari Seorang Penderita yang mengalami maserasi dan deskuamasi pada sela-sela jari kaki, Tuliskan nama spesies bakteri yang kemungkinan penyebabnya.

E. floccosum

14

Koloni jamur ini berasal dari biakan skuama lesi kulit yang meradang pada kulit kepala Seorang Anak, tuliskan kemungkinan spesies jamur penyebabnya ..

Koloni M. canis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>