ETIKA SYARIAH DALAM BEKERJA (dalam setahun terakhir ini) – Bank Soal

ETIKA SYARIAH DALAM BEKERJA (dalam setahun terakhir ini)
Apakah di dalam memilih pekerjaan, Anda selalu berpikir bahwa syarat utama pekerjaan yang akan anda ambil adalah pekerjaan yang gaji nya besar dan posisi bagus tanpa mempertimbangkan pekerjaan tersebut halal atau tidak halal ?
Apakah di dalam memilih pekerjaan, Anda selalu berpikir bahwa syarat utama pekerjaan yang akan anda ambil adalah pekerjaan yang halal apapun posisi nya ?
Apakah Anda sudah meluruskan niat dalam bekerja, yaitu niat yang ikhlas, untuk memberi manfaat dan kebaikan dan selalu bersungguh-sungguh dalam bekerja ?
Apakah Anda pernah melakukan korupsi waktu dalam bekerja yaitu bekerja kurang dari 8 (delapan) jam dalam sehari ?
Apakah Anda pernah meninggalkan kantor pada jam kantor untuk keperluan pribadi (tanpa izin kepada atasan)?
Apakah Anda pernah Izin Sakit padahal Anda Tidak Sakit ?
Apakah Anda pernah melakukan korupsi harta dalam bekerja yaitu membuat catatan /kuitansi palsu dalam lembur, pembelian inventaris kantor, reimburse obat, perjalanan dinas, setoran nasabah,dan lain – lain  ?
Apakah Anda pernah menggunakan telephone kantor atau Alat Tulis Kantor (ATK) untuk keperluan pribadi ?
Apakah Anda sudah menjalankan Service Level Agreement (SLA) tepat waktu dalam bekerja, sesuai dengan bidang pekerjaan anda ? (misal : SLA laporan, kunjungan nasabah, reimburse perjalanan dinas,obat, pemberian opini, dll “ X “ hari kerja ?
Apakah anda selalu memilik rencana kerja harian yang akan dikerjakan hari ini ?

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>